RAYA – Libur panjang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

PT Jiwa IFG (), sesuai dengan komitmennya untuk melindungi masyarakat Indonesia, mengambil peran dengan turut serta dalam program Bersama 2024.

Corporate Secretary IFG Life, Gatot Haryadi, menyebutkan, pihaknya selalu berfokus untuk menyediakan perlindungan yang optimal bagi masyarakat Indonesia dalam aktivitas kesehariannya. Mudik yang merupakan aktivitas perjalanan rutin tahunan masyarakat Indonesia, juga tak lepas dari risiko baik selama perjalanan menuju kampung halaman, di tempat tujuan, hingga kembali ke rumah asal di kota masing-masing.

“Di momen mudik kali ini, IFG Life turut serta dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Untuk para pemudik, jangan lupa untuk tetap melengkapi diri dengan proteksi agar semakin aman dan nyaman di perjalanan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Sulteng Raya, Kamis (4/4/2024).

Dia menambahkan, para pemudik tidak hanya dapat membeli proteksi untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk keluarga tercinta di kampung halaman.

“Sebagai wujud kasih sayang kita untuk keluarga, selain baju baru siapkan juga proteksi. Mudik Lebaran makin nyaman dan aman di jalan, keluarga juga terlindungi,” tutur Gatot.

IFG Life menyediakan produk IFG LifeSAVER dan IFG LifeCOVER bagi para pelaku perjalanan mudik. Dengan premi seharga Rp49.000, produk IFG LifeSAVER memberikan proteksi bagi para pemudik dari sejumlah risiko di perjalanan, seperti risiko medis cedera perjalanan, risiko medis karena kecelakaan, fisioterapi, hingga cacat tetap/meninggal, dengan total manfaat Rp200 juta.

Sementara itu, IFG LifeCOVER merupakan jiwa berjangka yang terjangkau bagi masyarakat dengan premi mulai dari Rp25.000 per bulan. IFG LifeCOVER memberikan manfaat saat tertanggung meninggal dunia, baik karena kecelakaan maupun bukan, dengan nilai uang pertanggungan hingga maksimum Rp5 miliar.

Bertempat di Istora Senayan Jakarta, Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan induk dari IFG Life, bersama dengan para anggota holding-nya secara resmi melepaskan 1.681 pemudik ke berbagai destinasi mudik pada Rabu, 3 April 2024. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir.

“Partisipasi IFG bersama dengan seluruh anggota holding merupakan wujud kepedulian dan komitmen bersama untuk mendukung mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik, memastikan seluruh masyarakat dapat berkumpul bersama dengan keluarga dan orang tersayang,” ujar Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko.

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini juga menjadi salah satu upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala risiko dalam setiap tahapan kehidupan dan mengelola risiko tersebut dengan perlindungan maksimal.

“Kami mengambil kesempatan ini untuk terus memperkenalkan nilai tambah perlindungan yang dimiliki BUMN kepada masyarakat, dengan harapan produk perlindungan tersebut semakin dikenal luas dan dimanfaatkan oleh masyarakat ke depan,” tegas dia.

Periode kedua program mudik bersama akan dilanjutkan pada hari Jumat, 5 April 2024 berlokasi  di Silang Monas Jakarta, di mana IFG bersama dengan seluruh BUMN yang berpartisipasi  akan memberangkatkan sisa peserta mudik bersama sebanyak 20.192 orang. Secara keseluruhan terdapat 80.215 orang peserta program mudik bersama BUMN tahun ini dengan sebanyak 84 BUMN yang turut berpartisipasi. RHT