SULTENG RAYA– Dalam rangka berbagi kebahagiaan pada bulan sekaligus sebagai rangkaian . Kementerian bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan BUMN 2024 yang hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia.

Terkait hal ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut berperan menyemarakkan kegiatan dengan menyelanggarakan Safari Ramadan di dua lokasi, yakni Karanganyar, Jawa Tengah dan Takalar, Sulawesi Selatan dengan menggelar dengan total 2.000 paket atau masing-masing 1.000 Paket Sembako pada masing masing lokasi. Acara tersebut diselenggarakan pada pada 27 Maret 2024.

Menteri BUMN RI Erick Thohir menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau. Selain itu, sembako ini juga dijual murah atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air.

“Kementerian BUMN mengambil bagian dalam momentum Ramadan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Erick beberapa waktu lalu.

Adapun paket sembako yang dijual berupa lima kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram yang dijual dengan harga Rp75.000 atau setengah dari harga normal.

Wakil Direktur Utama , Catur Budi Harto, mengungkapkan, dalam acara Safari Ramadan BUMN tersebut, terdapat 1000 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat. Selain itu, ada bazzar binaan BRI yang menjual berbagai macam takjil.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (28/3/2024).

BRI berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan berbagai program sosial bagi masyarakat, terutama untuk yang membutuhkan. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan menghadirkan economic dan social value yang lebih bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, BRI bersama menjalankan kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan sembako sebanyak 128.011 paket yang disalurkan kepada 144 Panti Asuhan dan 36 Panti Werdha dan masyarakat umum yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group. Selain penyaluran sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 4.600 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk konkret social value yang dijalankan oleh perseroan. Kami pastikan bantuan akan diterima oleh masyarakat, dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan, Panti Werdha, serta anak yaitim piatu,” ungkapnya. RHT