SULTENG RAYA – Sekretaris Dewan Pertimbangan Cabang Partai Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Drs. H. Suardi mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Pasca pelaksanaan .

Caleg yang diproyeksi lolos ke DPRD Provinsi Sulteng ini berharap, masyarakat harus menjaga daerah Parmout dari segala ancaman potensi konflik yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena keamanan di atas segala-galanya. Olehnya, sebagai sesama anak bangsa harus saling rangkul dan menjaga persatuan. Kepada  generasi penerus bangsa, agar terus belajar karena masa depan bangsa ada di pundak anak muda hari ini,” jelasnya Suardi, Jum'at (22/3/2024).

Menurutnya, dalam kontestasi Pemilu, perbedaan pilihan merupakan hal yang lumrah. Dalam kontestasi dapat ditemukan pula ada pihak yang menang, dan ada pihak yang kemenangannya tertunda. Fakta-fakta itu harus diterima dalam sebuah proses demokrasi, sehingga tidak memutus silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Pilihan boleh beda, silaturrahmi jangan sampai terputus,”katanya.

Suardi juga mengingatkan, bahwa kedepan masih ada agenda politik yang tidak kalah penting yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Dalam proses dan tahapan Pilkada nantinya, masyarakat dan elit politik harus berkomitmen mensukseskan Pilkada dari segi proses dan hasilnya.

Prosesnya berjalan aman, lancar dan damai. Sementara hasilnya yakni melahirkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas serta mampu mensejahterakan rakyat.

“Seluruh proses Pilkada harus sukses serta selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat,”tegas H. Suardi. *WAN