RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II menggandeng Generasi Berencana Sulawesi Tengah (GenRe Sulteng) menggelar kegiatan ramah anak bersama seluruh anak binaan guna mewujudkan  generasi muda sebagai remaja Anti Napza, Anti Seks Bebas dan Anti Pernikahan Dini, Kamis (15/2/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala , Revanda Bangun, Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade D.W, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny dan staf pembinaan.

Selanjutnya, Revanda Bangun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada GenRe Sulteng yang turut serta dalam memperhatikan tumbuh kembang bagi seluruh anak binaan “Terima kasih GenRe Sulteng, kalian adalah pionir atau pelopor di kalangan usia remaja yang menjadi teladan dalam meningkatkan pemahaman terkait permasalahan remaja,” jelas Revanda.

Berpusat di aula terbuka, kegiatan menggunakan metode diskusi bersama yang bertujuan untuk membuka wawasan serta mampu merubah pola pikir remaja untuk mulai membangun keluarga yang berkualitas, sehat, dan bebas . “Sebagaimana kita ketahui, anak merupakan masa depan, penerus bagsa ini, jadi mari kita kawal selalu masa pertumbuhan bagi seluruh anak binaan,” tambah Revanda.

Mewakili GenRe Sulteng, Tesalonika mengungkapkan hal ini merupakan perpanjangan tangan program pemerintah dengan cara yang lebih mudah diterima oleh teman sebaya.

Ia juga menyampaikan, Genre merupakan forum yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan target sasaran remaja 10-24 tahun yang belum menikah dan memiliki kepedulian yang tinggi pada kehidupan remaja di Indonesia.

“Sudah kesekian kalinya kita datang ke LPKA palu, suasananya masih sama, walaupun beberapa anak binaan yang sudah berganti. Terima kasih LPKA Palu yang selalu memberikan kesempatan untuk kita berinteraksi bersama seluruh anak binaan. Semoga saja mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang hebat,” terang Tesa.

Sementara, perubahan sangat dirasakan oleh seluruh anak binaan. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anak bInaan LPKA Palu, AJ yang sangat bahagia menerima materi serta dapat berperan aktif dalam ikut serta games yang dihadirkan. “Terima kasih kakak-kakak GenRe yang terus memperhatikan kami, senang rasanya merasakan kehangatan seperti ini, semoga setelah keluar dari LPKA Palu saya dapat bergabung menjadi salah satu pelopor di GenRe Sulteng,” jelasnya.*/YAT