RAYA – Sebanyak 250 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di mendapatkan perbankan dari BPD Sulteng, Rabu (21/2/2024). Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPD Sulteng ini merupakan bentuk tanggungjawab untuk mencerdaskan para pelaku usaha agar mampu mencapai bankable .

Direktur Bisnis BPD Sulteng, Myrna Rianasari, mengatakan, pelatihan yang ditujukan kepada ratusan pelaku usaha di ini untuk meningkatkan UKM dan IKM yang sebelumnya tidak memiliki literasi mengenai laporan keuangan, marketing, dan perpajakan.

BPD Sulteng menggandeng Sky Elite Indonesia dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng dalam menggelar pelatihan ini.

Pemberian pelatihan yang diselenggarakan sejak tanggal 19 Februari hingga 22 Februari 2024 di Gedung Balai Diklat BPD Sulteng ini juga memberikan penambahan materi kemampuan umum seperti pelayanan, penjualan, dan public speaking.

“Kedepannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan nilai serta engagement antara BPD Sulteng dan pelaku usaha itu sendiri,”kata Myrna Rianasari.

Kegiatan yang mengangkat tema “UMKM goes Bankable by BPD Sulteng” ini dilaksanakan  beberapa hari dan diikuti kelompok UMKM dari berbagai jenis usaha. *WAN