RAYA – Selain produk yang sesuai dengan kebutuhan, proses klaim yang mudah menjadi salah satu pertimbangan penting bagi nasabah dalam memilih agar tidak menyesal di kemudian hari.

Hal itu dirasakan langsung oleh Cedric Lesenechal, seorang paragliding enthusiast asal Perancis yang terpaksa harus berurusan dengan rumah sakit karena mengalami kecelakaan saat melakukan hobinya tersebut di Lombok, Indonesia, belum lama ini.

Setiap tahun, Cedric yang merupakan pecinta olahraga ekstrim ini berkunjung ke Indonesia demi melakukan berbagai hobi outdoor mulai dari surfing, scuba diving, free diving, sampai dengan paragliding.

Sebagai seorang yang rutin menjalankan hobinya berolahraga ekstrim, Cedric menyadari pentingnya memiliki yang dapat memberikan perlindungan apabila terjadi risiko-risiko yang tidak diinginkannya saat beraktivitas. Produk yang tepat dan proses yang mudah merupakan dua hal penting yang menjadi pertimbangan.

Beruntung, Cedric diperkenalkan dengan produk IFG LifeSAVER oleh Taiger, salah satu instrukturnya dalam berolahraga paragliding di Kuta Lombok. Sebab, IFG LifeSAVER besutan dari PT Asuransi Jiwa IFG () tersebut menyediakan proteksi terhadap berbagai risiko perjalanan dan aktivitas olahraga ekstrim baik di darat, udara, maupun di dalam air dengan harga premi yang sangat terjangkau.

“Saya berusaha untuk datang ke Indonesia setiap tahun. Favorit saya adalah scuba diving, free diving, sekarang paragliding, surfing juga. Saya menyukai traveling, menyukai berbagai macam olahraga. Dan Indonesia memiliki itu semua, jadi saya sering ke Indonesia. Hal baiknya adalah, instruktur saya [dalam paragliding], Taiger, menawarkan produk asuransi IFG LifeSaver. Tentu saja saya membeli asuransi ini,” ujar pria berusia 47 tahun ini.

Manfaat dan kemudahan melakukan proses klaim pun dirasakan langsung oleh Cedric saat dirinya mengalami kecelakaan saat melakukan paragliding di Lombok yang mengharuskannya untuk melakukan operasi.

“Jadi saat itu saya melakukan paragliding dan semua berjalan lancar. Flight-nya berjalan lancar, take-off berjalan dengan baik. Menjelang landing, saya sudah untuk siap mendarat, saya mengurangi kecepatan, semua masih baik-baik saja, tapi saya sadar saya tidak berada tepat di depan angin. Saya hanya memiliki waktu sedikit. Alih-alih mendarat datar, saya mendarat agak menyamping, dan saya mengenai tangan saya dulu di landasan,” ujarnya.

Cedric yang cedera pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan tangannya. Ternyata hasil radiologi dan diagnosis dokter menunjukkan bahwa tangannya patah pada beberapa titik pada distal radius dan harus dilakukan operasi.

“Setibanya saya di rumah sakit, kita hanya perlu melakukan satu panggilan telepon. Dan tidak ada masalah sama sekali. Mereka langsung mengambil solusi ,” ujarnya.

Tidak hanya kemudahan proses klaim, bahkan asuransi IFG LifeSAVER yang dia miliki dapat menutupi seluruh biaya pengobatan Cedric, mulai dari pengobatan, operasi, hingga rawat inap di rumah sakit.

“Yang saya suka adalah metode pembayaran cashless. Jadi saya tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Semuanya langsung dibayarkan pihak asuransi (IFG Life) kepada rumah sakit. Semuanya di-cover dan saya baik-baik saja sekarang, terima kasih IFG Life karena telah membuat momen kecelakaan saya terasa lebih mudah,” ujarnya.

Tentu saja kecelakaan bukan lah hal yang menyenangkan. Tidak ada yang pernah menginginkannya. Kecelakaan pun bisa mengubah momen liburan menjadi frustasi jika tidak ditangani dengan tepat. Namun, dengan produk proteksi yang tepat, sebagaimana diakui Cedric, semuanya terasa lebih mudah dan ia tidak merasa khawatir.

“Jadi saya dapat mengubah momen buruk itu menjadi sebuah pelajaran hidup. Saya akan lebih berhati-hati dan saya pastikan bahwa saya memiliki asuransi untuk setiap olahraga ekstrim yang saya lakukan seperti IFG LifeSAVER,” tutupnya.

Sementara itu, Corporate Secretary IFG Life, Gatot Haryadi, menyebutkan bahwa IFG LifeSAVER merupakan produk asuransi yang dirancang untuk memberikan proteksi bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas traveling dan olahraga dengan premi sangat terjangkau.

Dengan harga premi yakni mulai dari Rp49 ribu atau setara dengan satu cangkir di gerai favorit, IFG LifeSAVER memberikan perlindungan medis kecelakaan dengan total manfaat hingga Rp200 juta, perlindungan medis cedera olahraga hingga Rp20 juta serta manfaat meninggal dunia Rp20 juta.

Pembelian produk asuransi ini pun mudah diakses dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi resmi IFG Life. Dengan sistem yang dikembangkan perseroan, pemilik polis IFG LifeSAVER bisa berobat dan segera memperoleh manfaat klaim di lebih dari 1.000 rumah sakit dan klinik rekanan perseroan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Bagi masyarakat yang memang gemar traveling dan olahraga, IFG LifeSAVER merupakan pilihan yang sangat tepat,” ujarnya. RHT