RAYA – Mengawali pertemuan di awal tahun 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II bersama Nakua Fighting Club (NFC) Palu pertajam bela diri kick boxing bagi seluruh anak binaan yang berfokus untuk menciptakan altet muda berprestasi serta siap untuk mendukung kemajuan daerah, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Pada kesempatan tersebut, terlihat dua orang staf pendidikan dan bimbingan kemasyarakatan Rizki Fandu bersama Douglas turut serta mengikuti yang berlangsung di aula serba guna .

“Bela diri kick boxing ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap minggunya, hal ini merupakan komitmen bersama untuk memberikan bekal keterampilan bagi seluruh anak binaan dalam menguasai emosi serta melatih bakatnya,” ujar Douglas.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan untuk menjadi seorang atlet dibutuhkan kekuatan fisik dan keterampilan yang seimbang serta ditunjang dengan menerapkan pola hidup sehat.

Dipimpin langsung oleh coach Gilfan, pelaksanaan latihan dimulai dengan pemanasan guna merenggangkan otot-otot dan dilanjutkan penguatan materi serta latih tanding (sparring) antar anak binaan. Adapun materi yang diajarkan yakni, teknik pukulan uppercut, hook, strike, swing, dilanjutkan teknik tendangan, Roundhouse kick, straight kick, step up kick.

“Semoga di tahun ini kita bisa meraih yang membanggakan, khususnya dalam menciptakan atlet-atlet muda,” harap coach Gilfan.

Diketahui, LPKA Palu bersama NFC Palu telah melakukan perjanjian kerjasama pada tahun 2022 silam, banyak prestasi yang membanggakan diraih oleh anak binaan, salah satunya tarung sohib yang meraih juara 1 dalam ajang bela diri  kick boxing dan street fighter.

Dilain sisi, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu mengucapkan terima kasih kepada NFC Palu karena terus fokus untuk melatih dan membimbing para anak binaannya untuk bisa menjadi atlet berprestasi serta siap bersaing di tingkat regional maupun nasional. “Bangga dengan hasil positif yang diraih para anak binaan, tentunya hal ini akan kita dukung dengan pemenuhan sarana maupun prasarana yang mumpuni,” ucap Revanda.

Bukan hanya itu, dirinya pun menegaskan raihan prestasi tersebut tidak lain dalam menciptakan atlet muda berprestasi yang saat ini tengah menjadi fokus bersama antara LPKA Palu dan NFC Palu. “Kedepannya mereka akan siap bersaing dengan atlet-atlet berbakat lainnya, dan tentu saja hal tersebut sebagai upaya dukungan penuh dalam pemajuan daerah,” jelasnya. */YAT