SULTENG RAYA – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, memimpin pengecekan terhadap Kendaraan Dinas (Randis) Polres Touna, Selasa (5/12/23) di lapangan apel Polres Touna.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas roda dua, roda empat maupun roda enam, Kapolres didampingi para PJU, Perwira serta Kapolsek Jajaran.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kesiapan kendaraan dinas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pelaksaaan tugas di lapangan. “Peralatan Polri harus dipastikan dalam kondisi baik dan siap untuk dipergunakan kapan saja, baik dalam tahap kampanye maupun tahapan lainnya, sehingga harus dipastikan kelayakannya,” kata AKBP S. Sophian.

Lanjut Kapolres, kendaraan dinas ini akan dipergunakan untuk pengangkutan dan pergeseran pasukan, patroli dan lain lain. “Kami lakukan pemeriksaan kebersihan kendaraan maupun kelengkapan-kelengkapan kendaraan seperti lampu depan, lampu belakang, nomor plat kendaraan, ban, sirine dan lampu rotator serta kelengkapan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kesiapan Polres Touna dalam mengamankan tahapan menjadi perhatian serius dirinya selaku Kepala Operasi Mantap Brata dan para pejabat operasi lainnya di lingkungan Polres Touna. “Kesiapan itu baik menyangkut kesiapan personil maupun kesiapan perlengkapan lainnya,” jelas orang nomor satu di Polres Touna itu. */YAT