SULTENG RAYA– Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad meresmikan dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah Barat, di lokasi yang berada di Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu (2/12/2023).

Pada kesempatan itu, Prof. Dadang memberikan apresiasi khusus kepada pengurus Pimpinan Cabang (PC) ‘Aisyiyah Palu Barat, yang menurutnya menunjukkan perkembangan positif.

“Satu hal yang sangat kita apresiasi, adalah Muhammadiyah bisa berkembang karena di grass root kita Pimpinan Cabang dan Ranting yang aktif. Tidak ada artinya keberadaan Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah, kalau Cabang dan Rantingnya tidak aktif,” ujar Dadang.

Ia juga memuji gerakan PC ‘Aisyiyah Palu Barat, yang secara mampu mengupayakan keberadaan Panti Asuhan sebagai amal usaha baru, mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan gedung yang direncanakan berdiri dua lantai tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa kita tidak pernah merasa cukup dalam beramal, tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah kita lakukan. Mari bersama-sama membangun amal usaha, itulah bentuk taawun (saling tolong menolong) dalam kebaikan di antara kita,”

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulteng, Muh. Amin Parakkasi memuji PC ‘Aisyiyah Palu Barat sebagai salah satu cabang di Sulteng yang aktif dan produktif.

“Saya dengar, semua pengadaan lahan ini dilakukan secara mandiri oleh PC ‘Aisyiyah Palu Barat, sebuah informasi yang sangat menggembirakan. Apalagi selama ini PC ‘Aisyiyah Palu Barat juga selalu tidak ketinggalan ketika penggalangan donasi,” kata Amin.

Selain itu, kata Amin, selama ini PC ‘Aisyiyah Palu Barat juga secara konsisten mengembangkan dakwah kultural di tengah-tengah masyarakat.

Ia berharap, pembangunan gedung Panti Asuhan Putri tersebut dapat berjalan lancar dan tuntas sesuai target, serta mengingatkan agar pengelolaan amal usaha tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Insyaallah, akan dikelola secara baik nantinya, sehingga diharapkan betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para duafa, serta menghasilkan kader-kader Muhammadiyah masa akan datang,” tandas Amin. *ENG