SULTENG RAYA – Iven bLU cRU riding experience menggunakan WR155R di lintasan off road kerap diadakan dengan mengajak konsumen dan komunitas.

Aktivitas tersebut dilaksanakan dalam beragam agenda, baik itu touring, trabasan maupun fokus pada teknik berkendara WR155R di sirkuit. Rutin digelar di berbagai wilayah Indonesia, bLU cRU riding experience di jalur off road juga antusias diikuti bikers Yamaha di daerah Sulawesi.

Misalnya di area Sulawesi Selatan, Yamaha Riding Academy (YRA) bersama Main Dealer Yamaha PT Suraco Jaya Abadi , merangkul konsumen dan komunitas merasakan keunggulan WR155R menaklukan bermacam karakter, baik area perkebunan, pegunungan, tanah merah dan lainnya.

Dalam kegiatan itu, diterapkan konsep bLU cRU agar pecinta Yamaha dapat Enjoy menikmati keseluruhan iven dan kesenangan mengendarai motor-motor sport unggulan, serta mendapatkan edukasi skill up teknik berkendara yang tepat, lalu mereka bisa saling connect satu sama lain.

Pengalaman berkendara WR155R para pecinta bLU cRU di Sulsel seringkali diperoleh kala diasah di berbagai sirkuit off road, baik di area Gowa, Maros dan Makassar.

Seperti pekan, lalu tepatnya Ahad (26/11/2023), puluhan peserta turut serta dalam bLU cRU riding experience memakai WR155R di sirkuit CPI Makassar.

”Kegiatan bLU cRU riding experience menggunakan WR155R selalu dinantikan oleh para pecinta Yamaha. Ini adalah wadah bagi mereka menyalurkan kegemaran bermotor di jalur off road, juga mendapatkan pengetahuan mengenai teknik berkendara yang tepat. Di wilayah Sulawesi Selatan kami aktif mengadakan aktivitas ini yang diminati banyak bikers, dan akhir-akhir ini aktivitas off road memakai WR155R sering diadakan di sirkuit yang berbeda, jadi kian menarik buat peserta. Dengan memanfaatkan keunggulan WR155R, pengalaman berkendara mereka bertambah, apalagi dipandu oleh Yamaha Riding Academy sehingga semakin berkualitas,” ungkap GM Marketing Main Dealer Yamaha PT Suraco Jaya Abadi Motor, Frengky J Tunandar belum lama ini.

Terpisah, Rudi, salah seorang peserta mengikuti bLU cRU riding experience di sirkuit CPI, menyebutkan, dirinya menikmati acara bernilai bagus tersebut.

”Rasanya istimewa bisa bergabung dalam bLU cRU riding experience bersama bikers Yamaha lainnya. Apalagi diadakan di sirkuit off road dimana kesempatan untuk riding di medan seperti itu tidak selalu bisa didapatkan. Saya pun memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin dengan menerapkan ilmu yang diperoleh dari Yamaha Riding Academy. Juga tentunya menggunakan WR155R dengan optimal, motor ini sangat mendukung di trek off road karena performa mumpuni, mesin powerful dan suspensi nyaman sehingga memberikan saya pengalaman berkesan,” tutur Rudi.

WR155R

Sebagai motor ‘The Real Adventure Partner', WR155R hadir dengan beragam keunggulan, baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya, sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.

WR155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, empat langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

Dengan performa mesin tangguh dan bertenaga, WR155R sangat handal digunakan menjelajah berbagai medan, baik on road maupun off road.

Pada WR155R diaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm, sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road, karena kemampuan daya redam yang baik.

WR155R juga menggunakan ban dual purpose, agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver./* HJ