SULTENG RAYA – Sekretaris Kota (Sekkot) , Irmayanti Pettalolo, mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Palu untuk selalu meningkatkan profesionalisme, dan menjaga integritas.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI Kota Palu, untuk terus mengasah kompetensi, meningkatkan profesionalisme, dan menjaga integritas dalam menjalankan perilaku bebas koruptif,” ajak Sekkot Irmayanti saat memimpin Upacara HUT ke-52 Korpri tingkat Kota Palu di halaman kantor Wali Kota Palu, Rabu (29/11/2023).

Menurutnya, perayaan HUT Korpri bukanlah sekedar perayaan biasa, melainkan momentum istimewa membangkitkan semangat persatuan, dedikasi dan pengabdian para ASN sebagai bagian dari Korpri.

“Selama setengah abad lebih, Korpri telah menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional dan daerah,” kata Sekkot.

Sebagai organisasi menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara, kata dia, Korpri memiliki peran sangat strategis dalam menjaga stabilitas, kedisplinan, dan kesejahteraan para pegawai negeri.

“Menginjak usia yang ke-52, Korpri telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan negara,” ucapnya.

Keberhasilan itu, kata dia, tentu tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota Korpri, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas.

“Semangat pengabdian dan loyalitas tanpa pamrih kepada negara, bangsa, dan daerah adalah fondasi utama yang membimbing perjalanan panjang organisasi ini,” ungkap Sekkot.

Melalui momentum tersebut, ia mengajak agar para anggota merefleksikan peran dan tanggung jawab sebagai pilar utama penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif, dan berintegritas serta bebas korupsi.

“Melalui semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi, jadikan HUT ke-52 Korpri sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat,” katanya.

Upacara perayaan HUT Korpri itu dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dilanjutkan dengan penyerahan santunan kematian dari BPJamsostek kepada ahli waris anggota Korpri.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, Ketua Korpri Kota Palu, Imran Lataha, unsur Forkompimda Kota Palu, anggota Korpri Kota Palu.HGA