SULTENG RAYA- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT membuka Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Pawana Sakti  Sulteng Angkatan ke 35 bertempat di Lapangan Untad, Senin (20/11/2023).

Dalam penyampaiannya, Rektor selaku inspektur upacara menyampaikan harapan agar kegiatan yang diikuti sebanyak 13 mahasiswa itu dapat membentuk jiwa mahasiswa yang cinta NKRI. Ini katanya akan memberi nilai tambah bagi mahasiswa dalam pengembangan diri.

Diklatsar  tersebut harus menjadi bagian dari bela negara sesuai dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dengan harapan kegiatan ini berhasil menciptakan mental mahasiswa yang sesuai dengan visi Untad yakni  Unggul, Tanggu dan Adaptif.

“Kami memiliki komitmen tinggi dalam pelaksanaan pembinaan khususnya bagi resimen mahasiswa. Kami juga akan melaksanakan pendidikan bela negara bagi mahasiswa baru (dari tanggal 27 – 30 Nov nantinya) sebanyak 8.800 orang. Hal ini merupakan wujud untuk memotivasi mahasiswa kita menjadi mahasiswa berwawasan nusantara yang luas, cinta tanah air dan jiwa bela negara,”sebutnya.

Selain itu katanya, semua eleman di kampus ini harus memiliki tekad melawan radikalisme di dunia pendidikan.

Usai pembukaan, Pelatihan akan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim Paneki sejak tanggal 20 – 30 November 2023 mendatang. *ENG