RAYA – Peduli lingkungan kembali digiatkan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam program Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Kali ini sebanyak 500 bibit pohon mangrove ditanam di Pantai Popa, Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Utara, , Jumat (3/11/2023) pagi.

Menggandeng unsur TNI sebagai wujud sinergitas, penanaman pohon mangrove dipimpin oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Yudi Kurniawan. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” kata Karo SDM .

Masih kata Kombes Pol. Yudi, acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove dalam rangka Rakorbin Sumber Daya Manusia (SDM) dan PNS Polri Polda Sulteng. Lanjut Yudi Kurniawan juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam melestarikan lingkungan dan mencegah erosi di wilayah pesisir. “Apa yang telah kami lakukan hari ini semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Kombes Pol Yudi Kurniawan.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan,” harap Karo SDM Polda Sulteng.

Diketahui, penanaman pohon mangrove ini turut dihadiri oleh Kabagwatpers Biro SDM AKBP Dwi Harsono, Danramil Palu Utara Kapt Inf Azis Tike, Kapolsek Palu Utara AKP JM Tobing, Lurah Kayumalue Pajeko Santi, Lurah Kayumalue Ngapa Mardamarni, serta masyarakat setempat. */YAT