RAYA- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah kembali melakukan kunjungan silaturahmi dengan pimpinan perguruan tinggi, kali ini dengan Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT, setelah sebelumnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Rektor .

Pengurus PWI Sulawesi Tengah terdiri dari Sekretaris PWI Sulteng Temu Sutrisno, Wakil Ketua Bidang Organisasi Fery, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Murtalib, Wakil Ketua Bidang Pengabdian dan Kesra Amiluddin, Bendahara Helmi Jatmika, Sekretaris Dewan Kehormatan Muhsin Sirajudin, dan Kepala Sekretariat Aslam diterima langsung Rektor Untad di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2023).

Dalam silaturahmi itu, Fery menyampaikan sejumlah tawaran kerjasama dengan Untad, diantaranya membangun kesepahaman untuk bersama-sama mengkampanyekan kedaulatan dan -nilai kebangsaan dalam media multiplatform.

PWI mendorong dan mendukung program merdeka belajar kampus merdeka, dengan menyediakan sumberdaya pengajar mata kuliah seputar jurnalistik sebagai pengajar (dosen) tamu.

Menjadi mitra atau Pembina bagi lembaga pers dalam pengembangan kapasitas dengan menyediakan nara sumber untuk mengisi -pelatihan jurnalistik di kampus atau literasi digital.

Serta yang terakhir, mengajak bersama-sama membangun iklim kemerdekaan pers dengan bekerja secara kolaboratif mewujudkan pers prefesional bermartabat.

, menyambut baik tawaran PWI tersebut, mengingat dalam program kampus merdeka kolaborasi dengan lembaga-lembaga lain sangat memungkinkan, termasuk di dalamnya adalah dengan PWI, seperti menjadi dosen tamu, pembinaan lembaga pers mahasiswa, bahkan meminta dalam waktu dekat dilakukan penandatanganan sebagai bentuk formal jalinan kerjasama tersebut. “ Dalam waktu dekat, kita lakukan pertemuan Ngopi Pagi bersama dengan mahasiswa, sekaligus kita lakukan penandatanganan MoU itu,”sebut Prof Amar.

Prof Amar menambahkan, bahwa Untad kini dibawah kepemimpinannya tengah berupaya melakukan keterbukaan dengan memaksimalkan pejabat pengelola informasi. Sehingga wartawan yang membutuhkan informasi dapat mengakses dengan data yang dibutuhkan. ENG