RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah () Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, memberikan dorongan kepada di kampus itu  untuk menguasai teknologi demi mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Pernyataan tersebut mencerminkan kesadaran akan pentingnya penguasaan teknologi dalam mendukung berbagai kebutuhan manusia yang semakin bergantung pada perkembangan teknologi.

Prof Rajindra menegaskan bahwa transformasi tidak hanya berkaitan dengan bidang teknologi , tetapi juga merambah ke berbagai sektor kehidupan, termasuk , industri, dan .

“Oleh karena itu, mahasiswa di Unismuh Palu diharapkan tidak hanya fokus pada keahlian teknis, tetapi juga memahami dampak secara holistic,”sebut Prof Rajindra, Kamis (19/10/2023).

Dalam upayanya memotivasi mahasiswa, Prof Rajindra menyoroti bahwa kecepatan perkembangan teknologi mewajibkan mereka untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru. Mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan yang proaktif, mampu menciptakan solusi inovatif untuk menanggapi perubahan yang terus berlangsung di dunia global.

Pentingnya literasi digital juga menjadi sorotan Prof Rajindra. Kemampuan untuk memilah, menganalisis, dan menyusun informasi digital menjadi keterampilan yang esensial. Oleh karena itu, Kampus Biru ini  berkomitmen untuk memberikan edukasi yang mendalam terkait literasi digital agar mahasiswa dapat mengelola informasi dengan bijak dan bertanggung jawab.

Dalam perspektif karir, Rektor menggarisbawahi bahwa mahasiswa yang menguasai teknologi memiliki peluang lebih besar untuk memasuki industri yang berkembang pesat, seperti teknologi informasi, kecerdasan buatan, dan industri kreatif.

Rektor juga menyoroti peran dosen sebagai fasilitator utama dalam mengakselerasi penguasaan teknologi mahasiswa. Melalui dan pengembangan profesional, dosen diharapkan dapat menjadi mentor yang efektif, membimbing mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan teknologi yang diperlukan di dunia kerja.

Lebih jauh, Prof. Dr. H. Rajindra menyoroti bahwa pemahaman mendalam terhadap teknologi akan memberikan mahasiswa keunggulan kompetitif di pasar kerja global. Dengan adanya integrasi teknologi dalam kurikulum, Unismuh berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi pengembangan potensi mahasiswa dalam menghadapi perubahan dunia yang semakin dinamis.

Rektor juga menekankan peran mahasiswa sebagai agen perubahan yang dapat menghadirkan solusi inovatif untuk berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat. Oleh karena itu, keberanian untuk mengadopsi dan menguasai teknologi menjadi kunci dalam menggalang potensi mahasiswa untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan kemajuan masyarakat. ENG