RAYA-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Tengah membentuk  Assosiasi Profesi Keahlian Sejenis (APKS) dan Smart Learning Creative Center (SLCC).

APKS Sulteng dipimpin oleh Ketua: Anik Mahmudah, S.Pd, M.Pd dan SLCC dipimpin oleh Dadang Rahman, S.Pd, S.Pdi.

APKS dibentuk untuk memperkuat mutu guru. Asosiasi ini didirikan dan diurus guru untuk menjadi wadah peningkatan profesionalisme guru dalam bidang yang sama.

Sementara SLCC atau Smart Learning and Character Center adalah perangkat kelengkapan PGRI yang bertugas melakukan pengembangan profesi guru dan pendidikan karakter berbasis teknologi .

“Guru harus terus menerus mengembangkan diri, siap untuk belajar untuk menghadirkan atau memberikan pembelajaran di kelas yang berkualitas. Terkait hal tersebut, PGRI membentuk APKS yang merupakan organisasi dari guru, oleh guru dan untuk guru sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalismenya,” terang Ketua APKS PGRI Sulteng, Anik Mahmudah, S.Pd, M.Pd, Rabu (11/10/2023).

Pembentukan sekaligus pengukuhan dilaksanakan Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini, S.Pd, M.Si, Senin (9/10/2023).

Pengukuhan  APKS (Assosiasi Profesi Keahlian Sejenis) PGRI, dan Pengukuhan SLCC (Smart Learning Creative Center) PGRI Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2019-2024

“APKS dan SLCC merupakan perangkat Kelengkapan Organisasi PGRI.  Kelengkapan organisasi lainnya adalah LKBH, DKGI, dan PGRI.  Kelengkapan organisasi tersebut sudah terbentuk terlebih dahulu,” imbuh guru SMPN 1 itu.  */ENG