RAYA- Universitas Tadulako () kembali melaksanakan wisuda, kali ini adalah angkatan ke 119, diikuti sebanyak 1.526 peserta wisuda dan wisudawati, dilaksanakan hari ini, Kamis (21/9/2023), di Auditorium Untad.
Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc mengatakan, bahwa Wisuda kali ini hanya digelar satu sesi, dan dipastikan gedung Auditorium terlebih dahulu disteriklan, baik dibersihkan oleh panitia maupun melalui penyemprotan disinfektan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Adapun rincian jumlah wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda kali ini, yakni program Pascasarjana 28 orang dan S1 sebanyak 1.498 orang. Wisudawan program sarjana didominasi asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 284 orang disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis 225 orang.
Selanjutnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 196 orang, Fakultas Hukum 180 orang, Fakultas Teknik 164 orang, Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam 120 orang, Fakultas 103 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 100 orang, Fakultas Kehutanan 54 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 54 orang, serta Fakultas Kedokteran 18 orang.
Andi Rusdin berharap, para lulusan itu bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati, sekaligus diingatkan bahwa wisuda sarjana bukanlah titik akhir perjalanan studi dan keilmuan seseorang, tapi justru merupakan titik awal untuk memulai kehidupan dan perjalanan intelektual yang sesungguhnya.
“Belajarlah tanpa henti, karena belajar itu tidak harus berada di ruang formal, selamat meniti karir di luar kampus, jadilah tadulako-tadulako muda di tengah-tengah masyarakat,”pesan Andi Rusdin.
Wakil Rektor Bidang Akademik, Andi Rusdin juga melanjutkan, bahwa pelaksanaan wisuda berikutnya akan dilaksanakan pada bulan November 2023 sebanyak dua angkatan yakni 120 dan 121. ENG