SULTENG RAYA-Rektor Universitas Alkahiraat (Unisa) , Dr. Muhammad Yasin memastikan pelayanan akademik di kampus itu tetap berjalan sebagaimana semestinya, pasca peralihan kepemimpinan dari rektor sebelumnya ke rektor saat ini.

Hal itu dapat dibuktikan dari proses akademik yang ada, mulai dari pelayanan ujian proposal, skripsi, hingga pengambilan sumpah profesi dokter, semua berjalan seperti biasanya.

Begitu juga dengan hubungan komunikasi antar semua sivitas akademika di kampus itu, semua berjalan dengan baik, tanpa ada viksi. “Semua berjalan dengan baik, pelayanan akademik berjalan begitu juga semua sivitas akademika, mulai dari tenaga dosen, tendik, dan insyah Allah satu barisan, tanpa ada viksi,”sebut Yasin, Rabu (6/9/2023).

Sekalipun, sempat terjadi insiden saat detik-detik pelantikan dirinya sebagai rektor di kampus itu, pada hari Kamis (13/7/2023), hingga terpaksa dialihkan tempat pelantikannya dari Aula Fakultas Kedokteran (FK) Unisa Palu ke salah satu hotel di Kota Palu.

Ia menyebut, peristiwa itu hanyalah sebuah turbulensi biasa di dalam sebuah lembaga besar, sekaligus sebagai pembelajaran bagi setiap yang mengambil hikmah dibalik peristiwa itu.

“Yang terpenting adalah civitas akademika di kampus ini tetap solid, tetap satu barisan untuk Unisa Palu, dan insyah Allah itu akan tetap dijaga kedepan,”sebutnya lagi. ENG