RAYA – Wali , , SE menyumbang Lima unit Sepeda Lipat dan Tiket Pesawat Artis Ibu Kota untuk kegiatan Reuni Akbar Perdana Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan .

Sumbangan Sepeda Lipat itu sebagai bagian dari doorprize utama pada kegiatan jalan santai dan fun run nantinya pada tanggal 20 Agustus 2023, serta mendapatkan hiburan dari Artis Ibu Kota.
Sumbangan tersebut, sebagai bagian dari bentuk dukungan darinya sebagai Wali Kota Palu pada dunia pendidikan, sekalipun kegiatan itu dilaksanakan oleh Ikatan Alumni.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyebut STIA Pembangunan Palu selama ini telah ikut serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Palu, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terbukti bukan hanya masyarakat umum yang melanjutkan pendidikan di kampus itu, melainkan juga para pegawai Pemerintahan Kota Palu. “Ini salah satu bukti, jika kampus ini ikut berkontribusi membangun Sumber Daya Manusia, ikut mencerdaskan masyarakat,”sebut Wali Kota Palu, Sabtu (5/8/2023).

Sehingga katanya, wajar saja jika dirinya memberikan atensi tersendiri bagi kampus yang beralamat di Jalan Nuri Palu itu.

Event Organizer (EO) untuk Fun Run & Walk STIA Pembangunan Palu tahun 2023, Umhy Makral mengatakan, selain doorprize lima unit sepeda lipat dari Wali Kota Palu itu juga terdapat doorprize lainnya untuk menarik minat , alumni, dan masyarakat umum mengikuti kegiatan itu. Diantaranya, kulkas, TV, rice cooker, kipas angin, setrika, dan sebagainya.

“Ini cukup menarik, karena terdapat sejumlah doorprize utama dan juga doorprize tambahan bantuan dari berbagai sponsor,”sebut Umhy Makral.

Diantara sponsor itu yakni, Pemerintah Kota Palu, Hydro Coco, Butik Cinta, Alumni 93 SMEA Kota Palu, , dan Indorunners .

Tidak hanya itu kata Umhy Makral, Fun Run & Walk ini cukup istimewa, karena akan diikuti oleh Atlet lari trail, Ade Putra Katume, merupakan Atlet lari trail asal Sulawesi Tengah, berdomisili di Desa Pandiri, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso.

Berkali-kali mengikuti kegiatan tingkat internasional, bahkan pada Juni 2023 membawa nama Sulawesi Tengah diajang Lari Trail di Australia dan menempati urutan 146 dunia, 9 se Asia, dan urutan 3 se Asia Tenggara. ENG