RAYA – Wali , , secara simbolis melepas empat aparatur sipil negara (ASN) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota mengikuti program ASN Magang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (2/8/2023).

Rencananya, empat ASN dari DLH Kota Palu tersebut, akan melaksanakan magang di Kabupaten Sleman dan Kementerian Lingkungan Hidup RI selama tiga bulan mendatang.

“Saya harap, program magang ASN tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN di lingkup terutama bagi peserta magang,” kata Wali Kota Hadianto.

Selain itu, ia berpesan kepada peserta magang sekembalinya di Kota Palu, bisa menyiapkan presentasi terkait hasil magang hingga proses telah dilakukan selama magang tiga bulan lamanya.

“Selama tiga bulan, tidak boleh pulang. Betul-betul fokus di sana. Pokoknya jangan pulang dulu. Fokus di sana tiga bulan. Lihat seperti apa di Kementerian Lingkungan Hidup maupun Kabupaten Sleman,” tekan wali kota.

Wali kota juga meminta peserta magang agar membangun komunikasi antara satu dengan yang lainnya, baik yang magang di Kabupaten Sleman maupun di Kementerian Lingkungan Hidup.

“Supaya kalian tahu dan semakin memahami kelemahan serta kekurangan kita di Kota Palu. Saya harap kalian fokus. Terakhir, semoga program ASN magang ini bisa berhasil, sehingga program tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Sebagai tambahan, ASN magang merupakan program Pemkot Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Hadianto dan wakilnya, dr Reny A Lamadjido. Program magang tersebut sebagai upaya Pemkot Palu untuk meningkatkan SDM ASN.

Selain ASN magang, Pemkot Palu juga memiliki program Kepsek dan Guru magang. Tidak hanya itu, Pemkot Palu juga memiliki program magang pemuda Kota Palu di Jepang. Program tersebut untuk perluasan kesempatan kerja dan penyiapan SDM unggul dari Kota Palu.HGA