RAYA – Stering Committee (SC) Panitia Musda IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota , menetapkan dr. Husaema, MM, M.Kes sebagai calon tunggal Ketua DPD KKSS Periode 2023-2028.

Penetapan tersebut, sesuai SK Nomor: 04/A/SC/PANITIA/MUSDA-4/KKSS-PL/VII/2023, tertanggal 21 Juli 2023, ditandatangani oleh Ketua SC Mulapada, dan Sekretaris SC Jumri H. Tahang, S.Ag., M.Ag.

Tokoh senior KKSS Kota Palu sekaligus anggota Tim Pendaftaran dan Verifikasi Bakal Calon Ketua BPD KKSS Kota Palu Periode 2023-2028, Bustamin, ST., IAI, mengatakan, penetapan dr. Husaema sebagai calon tunggal itu, disebabkan karena selain telah memenuhi syarat normatif dan memenuhi syarat khusus yang telah ditetapkan oleh panitia, juga karena selama dua hari pembukaan pendaftaran peserta bakal calon Ketua DPD KKSS Kota Palu periode 2023-2028,  terhitung dari tanggal 19-20 Juli 2023, hanya satu orang yang melakukan pengembalian formulir pendaftaran dilengkapi dengan kelengkapan persyaratan, yakni dr. Husaema.

“Jadi selain karena memang hanya satu orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir, juga karena beliau telah memenuhi persyaratan normatif dan persyaratan khusus, sehingga SC menetapkan sebagai calon tunggal,” jelas Bustamin, saat melakukan konferensi pers didampingi Sekretaris Panitia Musda KKSS Kota Palu, Narwan Djurusia, ST di Sekretariat Panitia, Jalan Palola Nomor 35, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (21/7/2023).

Lebih lanjut kata Bustamin, maka Panitia Musda IV DPD KKSS Kota Palu, hanya satu nama itu yang akan diserahkan ke peserta Musda nantinya sebagai calon Ketua DPD KKSS Kota Palu periode 2023-2028, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juli 2023, di Sriti Convention Hall, Palu.

Selanjutnya, Narwan Djurusia menambahkan, saat ini Panitia telah mengedarkan undangan baik undangan untuk peserta Musda IV maupun sebagai undangan yang ditujukan kepada para Tokoh Politik, Akademisi, Agama, TNI- dan Tokoh-Tokoh lintas Kerukunan, termasuk birokrat.

Sebab katanya, Panitia menginginkan Musda IV DPD KKSS Kota Palu tidak hanya dihadiri oleh anggota KKSS Kota Palu saja, melainkan juga menginginkan dihadiri oleh masyarakat di luar dari anggota KKSS. “Kami juga menginginkan Musda ini dihadiri oleh Tokoh Politik, Akademisi, Agama, TNI-Polri dan Tokoh-Tokoh lintas Kerukunan, termasuk birokrat,” jelasnya.

Dengan harapan katanya, dengan kehadiran para tamu undangan itu akan menambah semaraknya Musda IV DPD KKSS Kota Palu tersebut. ENG