SULTENG RAYA- Politeknik Cendrawasih menggelar Workshop yang bertemakan Strategi Penanganan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal di Daerah Terpencil, yang diikuti oleh seluruh Prodi DIII Kebidanan Politeknik Cendrawasih , dan dilaksanakan selama tiga hari pada Selasa- Rabu (17/7/2023).

Ketua Pantia Workshop, Yuni Kristiani Tumani, S.ST., M. Keb., mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para Mahasiswa Kebidanan, sehingga mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat terkait penanganan kegawatdaruratan maternal dan neoternal.

Mengingat peran bidan di daerah terpencil sangat trategis dalam penurunan Angka Kematian Ibu () dan Angka Kematian Bayi (AKB). “Aktivitas perkuliahan saat ini berjalan lancar, kami sedang melaksanakan Workshop khusus untuk mahasiswa Kebidanan, untuk meningkatkan kapasitas mereka sebagai mahasiwa kebidanan dan untuk meningkatkan pengetahuan mereka terkait kegawatdaruratan maternal dan neonatal,” katanya kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat diikuti dengan baik oleh para peserta, sehingga mereka mampu menyerap ilmu dengan baik untuk peningkatan kapasitas mereka sebagai mahasiswa Kebidanan.

“Harapan kami semoga webinar ini diikuti dengan baik, sehingga peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih untuk peningkatan kapasitas mereka nanti sebagai bidan yang profesional,” ucapnya mengakhiri.JAN