SULTENG RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., atau menggelar Pesta Rakyat Simpedes () 2023 di 20 kota yang tersebar di 362 titik mulai Juli ini hingga September 2023 mendatang.

Direktur Bisnis BRI Supari mengatakan, PRS 2023 bertujuan untuk memberdayakan , literasi digital, dan memberikan pelayanan yang lengkap kepada .

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung enam pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X'sis, dan Panen, dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”.

“BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRImo sebagai bentuk edukasi finansial kepada masyarakat,” kata Supari dalam keterangan resmi.

Supari mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 digelar pada 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, , Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto.

Ia berharap PSR 2023 mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional.

“Program 6 pilar PRS 2023 akan menghadirkan Pawai sebagai ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya,” ujarnya.

Di samping itu, Supari mengatakan, Pasar bazaar UMKM akan diikuti ribuan UMKM unggulan. Selain itu, ada Panen yang merupakan undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir akan ada pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung, serta simbolis penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

“Pojok X'sis merupakan area bagi UMKM dan pengunjung untuk menambah pengetahuan bisnis melalui kelas UMKM. Selain itu para pengunjung juga dapat bermain games menarik di area tersebut,” tuturnya.

Terakhir, Supari mengatakan, Peduli sebagai program corporate social responsibility () berupa cek kesehatan gratis, donor darah, gratis, dan penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu .

“Selain itu Panggung sebagai area hiburan dan talkshow menarik yang akan diisi narasumber yang berkompeten, serta stand up comedy hingga penampilan musisi-musisi ternama,” ucap dia. Kompas/RHT