RAYA – Kontingen Sulteng secara resmi dilepas menuju Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI ke-XVI Tahun 2023, Senin pagi (10/7/2023) di Aula Kantor Gubernur.

Pornas KORPRI adalah iven regular yang diselenggarakan DPN KORPRI tiap tahun ganjil dan kali ini giliran Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah Pornas.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekdaprov Dra. Novalina, MM meminta kontingen Sulteng bersemangat dan berjuang penuh di ajang ini.

Partisipasi Sulteng ujarnya menjadi bukti bahwa Sulteng bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lain di kancah nasional.

“Saya minta dengan semangat tinggi setidaknya kontingen dapat mempertahankan prestasi Kita untuk dibawa pulang ke Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Korpri Provinsi Sulteng yang diwakili Drs.Abdul Raaf Malik, M.Si menyebut kontingen yang diberangkatkan berjumlah 32 orang.

Terdiri dari 21 atlet, 3 pelatih dan 8 official dengan cabor yang diikuti antara lain tenis lapangan, tenis meja dan gateball.

Untuk keberangkatan menuju Jateng akan dilakukan bertahap mulai tanggal 13 Juli 2023.

Prestasi Sulteng sejauh ini ialah membawa pulang medali perak cabor tenis lapangan dari Pornas KORPRI ke-XV Tahun 2021 di Bangka Belitung.

Begitu juga pada Pornas KORPRI ke-XIV Tahun 2019 di Yogyakarta, medali perunggu sukses diraih dari nomor ganda campuran pada cabor yang sama.

“Cabor tenis lapangan selama ini cukup berprestasi,” ungkapnya seputar cabor andalan Sulteng.

Turut hadir di pelepasan kontingen, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, Kepala Biro Adm Pembangunan Drs.Abdul Raaf Malik,M.Si, Kabid Kominfo Wahyu Agus Pratama. *WAN