RAYA – Anugerah Perdana selaku Main Dealer dan distributor utama sepeda serta suku cadang Honda di Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan safety riding kepada UIN Datokarama , Jumat (7/7/2023).

Kegiatan itu rutin dilakukan setiap bulan, dan bulan ini giliran Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu yang menjadi targetnya. Tim Safety Riding Honda Anugerah Perdana melakukan edukasi berkendara yang aman  di aula kampus setempat.

Terlihat semangat dan antusias perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS MPI) mengikuti edukasi yang disampaikan dengan mengangkat tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman”.

 “Dikarenakan roda dua menjadi salah satu penunjang  mobilitas saat beraktivitas maka perlu dibekali ilmu aman berkendara sebagai dasar saat berkendara keseharianya,” kata Yusman selaku pengajar Tim Safety Riding Honda Anugerah Perdana.

Diawal dan akhir kegiatan, Yusman mengadakan edukasi safety riding, Quiziz Pree dan Post Test, lomba ranking 1 serta membagikan hadiah uang pendidikan ke peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, tidak lupa tambahan seputar teknologi terbaru sepeda motor honda, dan aplikasi Motoroyaku yang tujuannya mempermudah konsumen untuk melihat promo harga terbaru sepeda motor Honda dan mempermudah pengguna sepeda motor untuk melakukan servis di AHASS area Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang dimulai pada siang hari dirangkaikan dengan pelatihan SPSS dan pelatihan advokasi oleh pihak kampus, diikuti oleh kurang lebih 70 perwakilan mahasiswa.

“Semoga upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terkhusus mahasiswa seperti ini, dapat membantu mereka mengetahui peraturan dasar berlalulintas sejak dini, sehingga slogan Cari Aman Saat Naik Motor Honda sudah membudaya sejak dini hingga berkeluarga kelak, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara yang aman sehari-hari,” jelas Yusman. */YAN