RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau turut mendorong pengembangan kompetensi bagi insan media melalui program BRI Fellowship Journalism.

Adapun BRI Fellowship Journalism 2023 menjadi yang keempat kalinya dilaksanakan oleh BRI. Program ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab dan Lingkungan () .

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyampaikan penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023 bertujuan mengajak insan media untuk turut serta membangkitkan semangat Indonesia melalui karya mereka.

“Mereka adalah salah satu pionir yang kami yakini dapat membawakan semangat optimistis bagi khalayak publik. Melalui tulisan-tulisannya, para jurnalis turut berkontribusi besar bagi kebangkitan UMKM di Indonesia,” ujar Catur dalam keterangan tertulis, Rabu pagi (12/7/2023).

Setelah melakukan kick off program BRI Fellowship Journalism 2023 pada 27 Januari, pada 9 Juli 2023, BRI mengumumkan peserta yang lolos program BRI Fellowship Journalism 2023.

Dari seluruh rangkaian yang ketat telah dimulai sejak awal tahun ini, terpilih 45 jurnalis penerima beasiswa magister S2. Seluruh peserta penerima beasiswa tersebut disaring dari proses panjang mulai dari seleksi administratif, psikotes, hingga praktek lapangan selama dua bulan dalam program Journalist on Site.

Pada kegiatan Program BRI Fellowship Journalism 2023, BRI mengajak jurnalis untuk menggali potensi wilayah, keunikan, dan proses para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pascapandemi. BRI juga memberikan ruang bagi insan media untuk mengembangkan kompetensinya melalui proses mentoring dari para jurnalis senior media nasional.

Seperti diketahui, BRI telah menjadi pionir dalam memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia melalui pemberian beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia. Adapun daftar nama-nama pemenang atau penerima dari BRI dapat diakses melalui website https://bri.co.id/fellowshipjournalism. RHT