RAYA – Aparat Polsek Toili intens melakukan patroli dan pemantauan di sejumlah gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu, di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Ahad (9/7/2023).

Kapolsek Toili, Iptu Nanang Afrioko mengatakan, patroli dan pemantauan itu dilakukan sebagai upaya Kepolisian guna memberi ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu.“Melalui kegiatan ini kami ingin memastikan ibadah minggu di gereja wilayah hukum Polsek Luwuk berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek.

Selain melakukan pemantauan kata Kapolsek, pihaknya juga mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terpancing dengan isu-isu sara yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.“Saya juga berpesan agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” ujarnya.

Pemantauan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah minggu itu sambungnya, merupakan kegiatan rutin Polsek Toili guna menciptakan dan menjaga situsi kamtibmas yang aman dan kondusif.”Dengan hadirnya para jemaat yang melaksanakan ibadah akan merasa tenang dan nyaman,” ucapnya. */MAN