RAYA – Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Banggai, Rudi Bulla menghadiri penilaian lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di halaman kantor Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Kamis (22/6/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Kintom AKP Laata, Tim Penilai Lomba Kelurahan Sulteng, Kadis DPMD Amin Jumail, Ketua TP PKK Syamsuarni Amirudin dan Forkopimcam.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Banggai, Rudi Bulla mengatakan, untuk lomba Kelurahan Kabupaten Banggai diwakili oleh Kelurahan Mendono. Tujuan diadakannya perlombaan ini untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di Kelurahan Mendono.

“Penilaian lomba ini, meliputi bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan dan kesejahteraan keluarga,” terang Rudi.

Sementara, Kapolsek Kintom AKP Laata mengatakan, melalui lomba ini Pemerintah Provinsi Sulteng akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing Kelurahan, terutama terhadap usaha Pemerintah Kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauhmana dukungan untuk kegiatan pendidikan dan kesehatan serta stabilitas kamtibmas yang ada di wilayah ini.

“Saya berharap agar sinergitas antara muspika dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menghasilkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” kata Laata.

Karena sekarang ini sambung Kapolsek, adalah tahun politik dan sebentar lagi pelaksanaan pesta demokrasi akan dilaksanakan. Maka sangat diperlukan peran serta semua komponen pemerintahan untuk bersama menjaga wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif. */MAN