RAYA – membanggakan ditorehkan oleh para atlet paralayang Kabupaten Parigi Moutong () setelah berhasil meraih juara umum kejuaraan paralayang piala Bupati Minahasa, Sulawesi Utara.

Dalam kejuaraan paralayang bertajuk Regional Competition North Of Sulawesi yang digelar 9-11 Juni 2023 di Puncak Tumpa Kabupaten Minahasa tersebut, atlet Parmout berhasil meraih juara di tiga kategori.

Pada kejuaraan tersebut para atlet paralayang Parmout mampu mengalahkan pesaing lainnya dari berbagai komunitas/club paralayang di Sulawesi Utara.

Para atlet Parmout yang berhasil juara adalah, Hikmah berhasil juara pertama kategori junior perseorangan putri. Kemudian Abril dan Agung, juara pertama kategori tandem, Febriansyah juara kedua kategori junior perseorangan putra dan Febri Rantung meraih juara ketiga kategori perseorangan putri.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parmout,  Wahyudin A Takuloe, SSos, MAP menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah didapatkan oleh para atlet Parmout. Pasalnya dari enam atlet Parmout yang diturunkan, lima diantaranya berhasil meraih juara.

Wahyudin berharap, prestasi yang telah didapatkan terus dipertahankan dan ditingkatkan serta tidak merasa puas dan selalu berlatih.

“Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu khsusunya bapak Bupati Parigi Moutong, Ketua Parigi Moutong dan Pengurus FASI Parigi Moutong sehingga atlet paralayang kita berhasil meraih prestasi ,”ujarnya, Ahad (11/6/2023). */AJI