RAYA – Di ajang bergengsi tahun 2023 ini, kembali mempertegas kualitasnya dengan mendominasi Kejurnas Motoprix 2023 Region D Area Sulawesi, Maluku & Papua putaran pertama yang berlangsung mulai tanggal 13 – 15 Mei 2023 di Sirkuit Panggona .

“Kesuksesan produk-produk Yamaha di dunia balap berbanding lurus dengan penjualan pada bisnis sepeda . Seperti pada produk Mio M3 yang sering menjadi jawara matic dunia balap serta menjadi pilihan masyarakat,” ujar Andri Pranata selaku Manager Marketing Motor.

Sementara, di kelas empat tak standar terbuka maupun Tune Up, Yamaha MX King 150 menjadi produk yang paling dominan digunakan dalam event itu. Hal ini terbukti dengan raihan podium 1,2 dan 3 dari berbagai kelas.

Dominasi Yamaha MX King ini tidak terlepas dari performa mesin yang superior dibekali dengan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet dan tahan lama.

Tak hanya itu saja, di kelas Matic 131cc Tune Up Terbuka pun didominasi oleh kuda besi Yamaha yang menyabet lengkap podium 1,2 dan 3. Menunggangi Yamaha Mio menjadikan Ilham Elsan Effendi sebagai jawara di kelas ini, disusul oleh Ryan Pratama dan Ramli Mayah.

Ketangguhan Yamaha mio di dunia balap tidak terlepas dari performa mesin dan teknologi yang mumpuni di kelasnya. Mulai dari Mio G, Mio Soul, hingga inovasi menjadi Mio M3 yang banyak digandrungi masyarakat. Persembahan terjadi pada kelas MP2 Bebek Tune Up 150cc Novice yang juga didomniasi oleh tim Yamaha.

Rendi, Pembalap muda andalan Yamaha Akai Jaya Racing sebagai tuan rumah keluar sebagai juara pada kelas ini disusul oleh Andika AP dari Sulawesi Selatan dan disusul oleh Muh. Nur Rafly yang juga dari Sulawesi Selatan.

“Hasil ini menjadi awal yang baik bagi kami, semoga kami terus bisa mempertahankan dan lebih maksimal lagi di seri selanjutnya. Gasspoll,” ujar Keshley selaku Manager Akai Jaya Racing. */HJ