SULTENG RAYA – Ketua Partai Buruh Kabupaten Tojo Una-una (Touna),  Denan T Lasima mengimbau kepada Kader Partai Buruh  dan  serikat pekerja di Touna untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Denan T Lasima mengajak elemen buruh saat menyampaikan aspirasinya menggunakan cara-cara elegan lewat dialog persuasif, dan menghindari aksi anarkis yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

”Partai Buruh siap mendukung suksesnya Pemilu, sehingga para kader Partai Buruh, harus mampu berkolaborasi dan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait. Partai Buruh  juga berkomitmen dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, termasuk masalah keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Denan, Selasa (9/5/2023).

Menurut Denan T Lasima, Partai Buruh akan  selalu mendukung Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas sehingga aktivitas masyarakat, roda perekonomian dan program-program pemerintah  dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, Polri perlu mendapat dukungan dalam menjaga Kamtibmas,  utamanya pada pelaksanaan .  Segala potensi konflik di Pemilu 2024 itu perlu diantisipasi sejak dini. Karena jika konflik terjadi, akan sangat sulit ditangani oleh aparat keamanan dan akan dapat berpengaruh langsung terhadap kondisi Kamtibmas dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Denan T Lasima juga berharap agar kader Partai Buruh selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.  Karena kata dia,  polarisasi yang terjadi di masyarakat, biasanya berawal dari adanya misinformasi media sosial.

“Peluang misinformasi atau kesalahan masih cenderung sering terjadi. Selain itu, penggunaan politik identitas untuk kepentingan pemenangan kandidat-kandidat tertentu masih berpeluang terulang kembali. Olehnya, hal-hal seperti itu perlu kita antisipasi sejak dini dengan bijak menggunakan media sosial,”jelasnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa Partai Buruh yang dipimpinya, lahir dari para buruh dan kelas pekerja. Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan konsistensi Partai Buruh dalam membela kepentingan buruh. *WAN