SULTENG RAYA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto melepas 75 personel Ditlantas Polda Sulteng BKO Polda NTT dalam rangka pengamanan Summit 2023 atau KTT Asean ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 9-10 Mei 2023 mendatang.

Sebelum dilepas, personel lalu lintas yang bertugas dalam Asean Summit 2023 terlebih dahulu mendapatkan pembekalan dari Dirlantas Polda Sulteng di aula Wira Satya  Ditlantas Polda Sulteng, Kamis (4/5/2023).

Melalui Dirlantas Polda Sulteng, Kapolda meminta semua personel menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Semua personel hendaknya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Kombes Pol. Dodi Darjanto.

Ditambahkannya, kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk Polda Sulawesi Tengah. Ia pun meminta 75 personel Ditlantas Polda Sulteng agar dapat menjaga amanah yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

Dirlantas Polda Sulteng itu juga mengingatkan kepada personelnya selalu koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Korlantas Polri dan Polda NTT. “Laksanakan tugas sesuai SOP,  waspada dan peka terhadap situasi lingkungan, serta yang paling utama jaga nama baik Polda Sulteng,” harapnya.

Diketahui, Polri dalam pengamanan KTT Asean ke-42 tahun 2023 atau Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur mengerahkan kurang lebih 2.627 personel yang terbagi dalam 8 Satuan Tugas (Satgas). */YAT