RAYA – Kapolda Sulteng yang baru Irjen Pol Agus Nugroho tiba di Markas Komando (Mako) Jalan Soekarno Hatta , Rabu (5/4/2023).

Kedatangan Kapolda Sulteng yang baru di Bumi Tadulako itu, disambut langsung oleh mantan Kapolda Sulteng sebelumnya Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng serta Bhayangkari.

Irjen Pol Agus Nugroho didampingi istri Ny. Fera Agus Nugroho ini disambut dengan tradisi upacara adat tradisonal tanah kaili yakni tarian mokambu. “Hari ini Bapak Irjen Pol Agus Nugroho tiba di , Sulawesi Tengah untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulteng,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Rabu (5/4/2023).

Sugeng mengatakan, prosesi serah terima jabatan Kapolda Sulteng diawali penyambutan dengan tarian adat kaili Mokambu yang sebelumnya Kapolda juga dikenakan topi pria khas Kaili Siga, demikian juga dengan ibu Fera Agus Nugroho dikalungkan selendang adat kaili Sampolu oleh duta wisata Sulteng.

Masih kata Kasubbid Penmas, acara pun dilanjutkan dengan pelaksanaan laporan kesatuan yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng. Diketahui, Irjen Pol Agus Nugroho dilantik sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi oleh Jenderal Listyo Sigit pada Jumat (31/3/2023) di Mabes .

Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dimutasi pada jabatan di luar struktur Polri, yakni sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI. */YAT