SULTENG RAYA – Pemuda-pemudi di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang ingin menjadi anggota Polri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara, kini Polri kembali membuka penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2023.

penerimaan anggota Polri T.A. 2023 dapat dibuka didalam website resmi Polri : penerimaan.polri.go.id, segera daftar karena dibuka mulai 4 April 2023 sampai dengan 14 April 2023.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari, dalam keterangan resminya yang diteruskan kepada awak media, Rabu (5/4/2023).

“Polri kembali membuka penerimaan terpadu untuk menjadi anggota Polri Tahun Anggaran 2023,” katanya.

Sugeng menyebutkan, penerimaan terpadu yang dimaksud adalah penerimaan yang dibuka secara serentak dari tanggal 4 April 2023 sampai dengan 14 April 2023, baik mereka yang ingin masuk menjadi anggota Polri melalui jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri maupun Tamtama Polri.

Masih kata Kasubbid Penmas, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website Polri: penerimaan.polri.go.id sekaligus dapat diketahui ketentuan dan persyaratan pendaftaran.

Sugeng juga mengimbau, kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psykologi dan akademisnya.

Mantan Wakapolres Tolitoli itu juga mengingatkan, kepada orang tua yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi.

Ia juga meminta kepada orang tua untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang memanfaatkan pelaksanaan rekrutmen ini untuk mencari keuntungan dengan menjanjikan kelulusan, dan apabila ketahuan dipastikan akan didiskualifikasi karena tidak sesuai dengan fakta integritas yang sudah diucapkan dan ditandatangani. */YAT