RAYA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota , Syamsul Saifudin, mengatakan melalui Kegiatan Sabana di Negeri kiranya dapat memperluas jaringan dengan komunitas di

“Dengan adanya Kegiatan Sabana di Negeri Ramadan dalam rangka Hari Buku Anak Sedunia (HBAS), ini merupakan satu kesempatan untuk membangun jaringan kami, sehingga semakin luas dikenal,” katanya, dalam Kegiatan Sabana di Negeri Ramadan, di Disperpusip Kota Palu, Ahad (2/4/2023).

Semakin luas dikenal, kata dia, dalam hal ini orang-orang bisa mengenal perpustakaan yang di dalamnya  terdapat berbagai jenis buku untuk dimanfaatkan masyarakat sebagai sumber dan tempat mencari ilmu pengetahuan.

Kemudian, perlu masyarakat ketahui bahwa kegiatan Sabana di Negeri Ramadan dalam rangka HBAS adalah inisiasi atau inisiatif dari pihak Genant, sementara Disperpusip Kota Palu hanya memfasilitasi tempat kegiatannya.

Alhamdulillah, saat ini sudah ada dua komunitas yang berkegiatan di Disperpusip Kota Palu, yakni Komunitas Kampung Dongeng dan Genant,” ucapnya.

Senada, pihak Genant, Ida, menjelaskan bahwa Kegiatan Sabana di Negeri Ramadan merupakan kegiatan kolaborasi antara Disperpusip Kota Palu, Dharma Wanita Persatuan Diskarpus Kota Palu, English Club Kaizen, BS Kabelotapura, Tepi dan HMPSSI Adhiguna.

Adapun beberapa agenda  dalam kegiatan itu, antara lain membaca santai bersama anak, mini teater atau pentas cerita anak, edu games, donasi buku, social campaign dan buka puasa bersama.ULU