RAYA – Musyawarah Daerah (Musda) ke XI DPD Himpunan Pemuda Pelajar Sinjai (HIPPMAS) , dibuka secara resmi oleh Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Sulawesi Tengah Rusman Ramli, ST., MM di salah satu Cafe yang terletak di Jalan Thamrin, Jum'at (17/3/2023).

Dalam kesempatan itu Ketua HIMAS Sulawesi Tengah Rusman Ramli, ST., MM menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan Musda ke-XI dan apresiasi kepada pengurus DPD HIPPMAS sebagai salah satu organisasi atau paguyuban mahasiswa daerah yang tetap eksis di Kota Palu.

“Saya harapkan HIPPMAS Palu, sebagai paguyuban mahasiswa daerah dapat menjadi wadah silaturahmi dan pusat kegiatan intelektual mahasiswa, serta untuk menjaga dan melestarikan -nilai leluhur Bumi Panrita Kitta,” ungkap Rusman Ramli.

Rusman Ramli menambahkan, bahwa berorganisasi dan kuliah itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak dipisahkan, dan untuk dapat berkontribusi pada kedua hal tersebut, maka diperlukan kemampuan untuk mengelola keduanya dengan seimbang. Mahasiswa asal Kabupaten Sinjai – Provinsi Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Bumi Tadulako setidaknya harus memiliki tiga pemaknaan dalam mengembangkan HIPPMAS sebagai organisasi intelektual mahasiswa.

“Pertama, bahwa berorganisasi harus dengan panggilan Jiwa. Kedua, berorganisasi tempatnya beradu ide, argumentasi gagasan. Dan yang ketiga, berorganisasi harus ada tindakan nyata sebagai bentuk pertanggungjawaban,” kata Rusman Ramli yang juga anggota DPRD Kota Palu.

Sementara itu, Ketua DPD HIPPMAS PALU Periode 2022-2023 Rifaldi menyampaikan terima kasih kepada teman-teman pengurus yang sudah membersamai dan mohon maaf kalau belum maksimal dalam berkontribusi.

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) yang didirikan pada tanggal 10 November 1966 oleh A. Ramlan S. Bagenda dkk merupakan lembaga yang berbasis kedaerahan, merangkul seluruh elemen pemuda dan mahasiswa yang menempuh jenjang studi di berbagai daerah dan salah satunya di Kota Palu. *WAN