RAYA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Agus Salim,SH.MH, melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk pertama kalinya ke Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banggai, Senin (13/3/2023).
“Saya senang sekali melihat kondisi di Kejari Banggai yang bekerjasama baik dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau institusi terkait lainnya,” kata Kajati Agus dihadapan para awak media di halaman Kantor Kejari Banggai.
Setelah melihat langsung kondisi Kejaksaan di beberapa wilayah di Sulteng ini kata Agus, khususnya Kejari Banggai yang . Dimana sinergi antara Kejaksaan dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta institusi terkait lainnya menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan pertumbuhan dan pengendalian inflasi.
“Terobosan hukum yang sangat progresif telah diimplementasikan yaitu penyelesaian yang humanis atau disebut restorative justice (RJ). Tajam ke atas, humanis ke bawah, sebagai cermin rasa keadilan hukum di Indonesia,” terangnya.
Selain itu kata dia, Kajati Sulteng telah beberapa kali menempati jabatan strategis antara lain Wakil Kajati Sumatera Utara (Sumut) dan juga pernah bertugas sebagai Jaksa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI itu, juga berterima kasih kepada rekan-rekan awak media yang telah banyak mensupport mereka.
“Kami juga senang melihat kondisi secara umum, masyarakatnya yang ramah dan dapat bersinergi semua,” ucap Kajati Sulteng Agus Salim. */MAN