RAYA – Yayasan Rumah Sehat Jabar Nur (YRJBN) melakukan aksi sosial dengan menghadirkan program ‘Jumat Bersih' dan Jumat Berbagi.

“Ada dua program rutin yang dilakukan YRJBN setiap Jumat, yakni Jumat Bersih dan Jumat Berbagi,” kata Direktur YRJBN, Nana Achdar, Ahad (27/8/2023).

Ia menjelaskan, kedua program rutin tersebut memiliki keutamaannya masing masing. Jumat Bersih merupakan program bersih-bersih menyasar . Sedangkan, Jumat berbagi merupakan program berbagi bantuan, seperti makanan gratis kepada dhuafa dan lainnya.

“Jumat Bersih, kami melakukan bersih-bersih masjid dan untuk Jumat Berbagi, kami akan membagikan makanan dan snack gratis buat para yatim, dhuafa dan prasejahtera,” jelasnya.

Ia menjelaskan, demi mendukung program tersebut berjalan, YRJBN melakukan menggalang donasi melalui sosial media (sosmed), mengajak kolaborasi pihak-pihak dari lembaga kemanusiaan lainnya, serta door to door rumah maupun kantor menggunakan brief menawarkan kepada para donatur.

“Adapun Sosmed yang digunakan, yaitu Facebook dan Instagram bernama Jabalnur Official, serta JabalNurTV. Sementara, bisa juga melalui via WA yakni 0812 5510 4214, untuk alamat berlokasi di Jalan Tolambu, Nomor 56 , Kecamatan Palu Barat,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya pihaknya terus dan selalu mendapatkan dukungan, finansial serta doa pada setiap aksi-aksi yang akan dilakukan untuk memuliahkan umat.ULU