RAYA – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Kantor Cabang kembali menggelar undian Pesta Rakyat Simpedes () Agustus 2023 mendatang.

“Ya benar, kita akan kembali menggelar PRS, kita (, red) jadi tuan rumah untuk Kanwil Manado,” kata Pemimpin Cabang BRI Kanca Palu, Budi Prastiyanto kepada Sulteng Raya, Rabu (19/7/2023).

Untuk itu, kata dia, nasabah tercinta BRI diminta tingkatkan transaksi untuk menambah kesempatan memenangkan hadiah-hadiah mewah dari BRI.

“Banyak iven juga yang dilaksanakan seperti bazar UMKM, kegiatan seperti sunatan massal dan masih banyak lagi kejutannya,” ungkap Pinca Budi.

Sebelumnya, Direktur Bisnis BRI, Supari, mengatakanPRS 2023 akan dilaksanakan di 20 kota yang tersebar di 362 titik mulai Juli ini hingga September 2023.

Kata Supari, bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang lengkap kepada nasabah BRI.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung enam pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X'sis, dan Panen, dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”.

“BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS sebagai bentuk finansial kepada masyarakat,” kata Supari.

Supari menyebut, PRS 2023 digelar pada 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto.

Ia berharap iven itu mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional.

“Program 6 pilar PRS 2023 akan menghadirkan Pawai sebagai ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya,” ujarnya. RHT