RAYA – Seorang pria bernama Nurmawan (46) yang kesehariannya sebagai warga Desa Tirta Jaya, Kecamatan Toili, ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di area persawahan, diduga tersengat aliran listrik jebakan tikus yang dipasangnya sendiri di sawahnya, Ahad (9/7/2023).

Kapolsek Toili, Iptu Nanang Afrioko, Senin (10/7/2023) mengatakan, peristiwa naas itu bermula saat korban berangkat dari rumah menuju ke sawah miliknya untuk memperbaiki jebakan tikus dengan aliran listrik pada pukul 07.00 Wita. Korban memasang jebakan listrik itu karena di sawahnya sering diserang hama tikus. “Saat itu, saksi Syamsuddin (42) warga setempat, saat melewati sawah korban langsung kaget melihat korban dalam kondisi tergeletak di pinggir sawah dan tangan kiri memegang kawat bendrat. Kemudian saksi membawa korban ke rumahnya dan memanggil petugas kesehatan untuk memeriksa korban dan dinyatakan korban sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis kata Kapolsek, ditemukan luka bakar robek di tangan sebelah kiri dan petugas tidak menemukan bekas kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. “Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan dengan diketahui Kades Tirta Jaya, Toili,” terangnya.

Saat ini kata Kapolsek, jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga. */MAN