RAYA – Perusahaan Umum Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah menyatakan, penyaluran 2023 di Sulteng telah terdistribusi 100 persen.

Hal itu dikatakan Pemimpin Wilayah (Pimwil) Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan, kepada awak media di kantornya, Jalan Mohammad Yamin, Kota , Rabu (5/7/2023).

“Terkait bantuan pangan, di Sulteng alhamdulillah di tanggal 30 Juni 2023 kemarin, sudah melaksanakan sampai dengan 100 persen. Walaupun dari kantor pusat memberikan perpanjangan hingga 30 Juli 2023. Tapi kita di Sulteng sudah selesai,” kata Pimwil Heriswan.

Pimwil mengemukakan sejumlah tantangan yang dihadapi dalam penyaluran bantuan pangan itu. Diantaranya yakni penambahan personil re-pack untuk kemasan. Disamping itu, pendistribusian ke daerah terpencil di Sulteng. Namun sudah tertangani dengan baik dengan realisasi yang sudah 100 persen.

“Karena kemasan awal stok Bulog itu dalam kemasan 50 kiligram, maka kita lakukan re-pack. Kita melakukan penambahan personil di gudang, untuk percepatan. Bersyukur semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Untuk kedepan, kata dia, menyatakan siap jika kemudian ada program penugasan dari pemerintah terkait pangan. Stok saat ini juga di proyeksi masih mempuni.

“Pada prinsipnya, Bulog ini selalu siap kapanpun. Dan sudah terbukti, bantuan-bantuan lainnya, sebelum in ikan semuanya berjalan dengan lancar. Kita harus selalu siap menerima instruksi,” tuturnya.

Untuk diketahui, data penerima manfaat untuk bantuan pangan 2023 di Sulteng sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 2.425 KPM. RHT