RAYA – Merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta, memberikan solusi inspiratif untuk mendorong minat konsumen terhadap wisata lokal melalui program Crazy Sale Jakarta 2023.

Berlangsung dari 22 – 28 Juni 2023, konsumen dapat merayakan HUT Jakarta dengan berbagai penawaran spesial dan potongan harga hingga Rp 496 ribu untuk beragam produk pilihan yang ada di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Mengusung tema “Jadi Karya untuk Nusantara,” perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta kali ini dimaknai sebagai kesiapan Jakarta untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat turut serta menjadi pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia.

Sejalan dengan semangat tema HUT ke-496 DKI Jakarta, Traveloka menggelar kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk memajukan pariwisata dan kreatif melalui inovasi dan pariwisata di Jakarta dan sekitarnya, yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

CEO of Transport, Iko Putera, menjelaskan, domestik memiliki peran yang krusial terhadap pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. Untuk itu, Traveloka selalu menghadirkan solusi inovatif guna mendorong peningkatan minat konsumen terhadap wisata domestik terutama di Jakarta dan sekitarnya. Perayaan HUT DKI Jakarta yang ke-496 menjadi momentum tepat untuk membangkitkan wisata lokal.

“Harapan kami, kemajuan pariwisata lokal yang terintegrasi di daerah Jakarta dan sekitarnya dapat memicu dampak positif terhadap akselerasi perkembangan pariwisata lokal di daerah Indonesia lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, DKI Jakarta memiliki beragam atraksi lokal yang dapat dinikmati bersama keluarga dan masih menjadi daerah tujuan wisata lokal favorit.

Sepanjang 2022, destinasi wisata unggulan di Jakarta mencatat kenaikan signifikan jumlah pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol menempati posisi puncak dengan 13,01 juta kunjungan wisatawan pada 2022 atau naik 3 kali lipat dibandingkan tahun 2021. Ragunan menempati peringkat kedua dengan 6,55 juta kunjungan atau naik 7 kali lipat tahun sebelumnya. Diikuti Monumen Nasional atau Monas di peringkat ketiga dengan 5 juta pengunjung.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), Novita Dewi, menyambut baik kehadiran program yang digelar oleh Traveloka.  Menurutnya, masih banyak atraksi wisata lokal di Jakarta dan sekitarnya yang bisa diakses lebih luas oleh masyarakat.

“Kami berharap kehadiran Traveloka Crazy Sale Jakarta tidak hanya semakin meningkatkan animo masyarakat untuk mengunjungi atraksi lokal, namun juga mendorong terbukanya kolaborasi baru untuk pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta hingga turut berkontribusi dalam kemajuan pengembangan pariwisata lokal di daerah lain Indonesia,” tuturnya.

Berdasarkan data internal Traveloka, Jakarta merupakan salah satu dari tiga destinasi favorit di Asia Tenggara dalam melakukan perencanaan liburan sekolah di bulan Juni ini. Selain itu, Traveloka juga mencatat bahwa salah satu aktivitas pariwisata yang disukai oleh konsumen adalah menikmati atraksi lokal.

Atraksi wisata lokal merupakan salah satu alternatif berwisata tanpa perlu menyisihkan waktu panjang. Dengan melakukan pembelian tiket wisata lokal melalui Traveloka Xperience, konsumen dapat dengan mudah melakukan aktivitas wisata tanpa harus mengantre di loket. Untuk aktivitas yang dilakukan di DKI Jakarta, lini bisnis Xperience kami mencatat tempat-tempat wisata seperti taman bermain, pameran seni, serta waterpark menjadi aktivitas favorit para konsumen Traveloka.

Program Crazy Sale Jakarta 2023 juga turut mendapatkan sambutan positif dari JxB (Jakarta Experience Board), yang memberikan dukungan signifikan dalam mengamplifikasi inisiatif Traveloka dalam perayaan HUT DKI Jakarta.

“Perkembangan DKI Jakarta sebagai destinasi wisata, memiliki peran penting dalam pemulihan pariwisata Indonesia. Menjadi kehormatan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan JxB (Jakarta Experience Board) dalam memeriahkan hari jadi DKI Jakarta tahun ini. Harapan kami Traveloka Crazy Sale Jakarta dapat menjadi sumber inspirasi dan memudahkan para konsumen dalam merencanakan aktivitas liburan di dalam kota yang sesuai dengan kebutuhan mereka serta berkontribusi pada upaya pemerintah dalam memulihkan industri sehingga membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Iko.

Crazy Sale Jakarta 2023 digelar mulai 22 sampai dengan 28 Juni 2023 untuk tiket atraksi, pameran seni, serta waterpark terutama pada pilihan aktivitas favorit seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, HOLEO Golf and Museum, Museum Nasional, Museum MACAN, Go! Wet Waterpark, Ocean Dream Samudra, JungleLand Adventure Theme Park, dan The Wave Pondok Indah, dan juga tiket taman bermain seperti AEON Fantasy (Edokko, Fanpekka, Kidzoona), dan juga Timezone.

Promo dapat ditemukan di halaman Xperience pada aplikasi dan website Traveloka. Selain mendapatkan dan berbagai penawaran menarik hingga Rp 496 ribu dengan penggunaan kode kupon “HBDJKT”, konsumen juga bisa mendapatkan tambahan diskon sebesar 25% untuk penggunaan metode pembayaran kartu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Konsumen yang melakukan pemesanan produk Traveloka Xperience juga akan mendapatkan tambahan kupon diskon untuk pemesanan tiket pesawat domestik, hotel, vila, resor, tiket bus & travel, tiket kereta api serta rental mobil. RHT