RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk () memberikan bus untuk operasional tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia. PSSI berterima kasih dan apresiasi kepada BRI yang ikut memberi perhatian untuk kemajuan sepakbola nasional.

Pada prosesi penyerahan bus yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (18/6/2023), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyatakan bus tersebut akan digunakan oleh semua kelompok umur di Timnas Indonesia. Amali memberikan apresiasi untuk BRI karena telah memenuhi kebutuhan Timnas yang belum terwujud sejak tahun 2020 itu.

“BRI memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk kepentingan Timnas. Sejak 2020, kami tidak punya bus dan tiba-tiba BRI kasih dukungan. Saya atas nama Ketua PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BRI,” ucap Amali dikutip dalam keterangan tertulis dilansir dari Detik.com, Selasa (20/6/2023).

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menyampaikan apresiasi kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan bagi BRI untuk menjadi bagian dari pengembangan dan transformasi sepakbola Tanah Air.

Amam, berharap dukungan itu dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional sehingga talenta-talenta muda berbakat akan terus lahir dan pada akhirnya akan mendorong sepakbola Indonesia di pentas dunia.

“BRI senantiasa terus mendukung perbaikan dan transformasi sepakbola nasional yang dilakukan oleh PSSI, dan dukungan BRI berupa bus untuk Tim Nasional ini menjadi salah satu bentuk totalitas BRI dalam mendukung olahraga sepak bola dan ekosistemnya,” ucap Amam.

Amam menuturkan BRI melihat sepakbola sebagai olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia. Oleh sebab itu, sepakbola menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan eksposur BRI dan juga layanan maupun produk BRI.

Di samping itu, lanjut Amam, sepak bola juga memberikan dampak positif secara bagi masyarakat utamanya untuk menghidupkan mata rantai .

“Sepak bola juga dapat meningkatkan pelaku terkait sehingga dukungan ini selaras dengan misi BRI untuk mengembangkan UMKM Tanah Air,” ujar Amam. RHT/DTC