RAYA- CV Akai Jaya Motor (AJM) turun membantu korban dan pengungsi akibat banjir menerjang Desa Balinggi Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong

Pihak CV Akai Jaya Motor memberikan sejumlah paket bantuan berupa makanan, dan membuka posko untuk Service gratis kepada warga yang menggunakan .

“Jadi Relawan CV motor memberikan 100 porsi nasi ayam, 10 dos Air mineral, dan tidak lupa juga relawan CV. Akai Jaya Motor membuka stand Service gratis untuk Para warga yang menggunakan motor Yamaha,” kata Ikbal selaku Ketua Relawan CV Akai Jaya Motor, Rabu (31/5/2023).

Ia menuturkan, posko untuk Service gratis melayani mulai ganti oli sampai Cek motor Yamaha.

“Stand Service Gratis memberikan bantuan Free Chek Motor Yamaha, Gratis Oli dan gratis Busi, sejak pukul 09.00 sampai 17.00 Wita,” ujar Ikbal.


Diketahui hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Desa Balinggi Senin (29/5/2023) sejak pukul 16.00 Wita hingga malam hari menyebabkan banjir yang membawa material berupa batang kayu, dengan ketinggian air 1 Meter yang berdampak pada pemukiman serta lahan persawahan milik warga. 

Kepala Desa Balinggi Jati I Wayan Antara mengatakan, Jumlah terdampak di Dusun I sebanyak 18 KK, Dusun II sejumlah 15 KK, serta area persawahan seluas 25 hektar.

Kades Balinggi Jati menyebutkan, Kebutuhan mendesak saat ini berupa logistik penanggulangan bencana dan alat berat untuk kebutuhan pembersihan area pemukiman serta persawahan yang tertimbun material. 


“Kondisi saat ini, air telah surut, masyarakat melakukan pembersihan di rumah masing-masing namun tetap diimbau agar masyarakat tetap siaga,” tuturnya. /*HJ