RAYA – PT Jiwa IFG () dan Jaringan Geopark Indonesia (Geopark) sepakat menjalin kerja sama strategis dalam bidang bisnis dan saling menguntungkan.
Nota kesepahaman antara kedua belah pihak ditandatangani Ketua Umum Jaringan Geopark Indonesia, Mohamad Farid Zaini dan Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja.
Harjanto berharap kerja sama tersebut dapat membawa manfaat saling menguntungkan antara kedua belah pihak, sekaligus mendorong perluasan literasi asuransi di kalangan , khususnya wisatawan yang suka menikmati keindahan pesona alam di Indonesia.
“Kami sepakat menjalin kerja sama untuk pemanfaatan peluang bisnis dan penggunaan jasa masing-masing pihak,” ujar Harjanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).
Harjanto mengungkapkan, ruang lingkup nota kesepahaman meliputi pemanfaatan layanan jasa dan potensi IFG Life dan Jaringan Geopark Indonesia. Di antaranya berupa kerja sama dalam pemasaran dan penjualan IFG Life bagi anggota, karyawan, afiliasi, maupun mitra binaan Jaringan Geopark Indonesia. 
Tidak ketinggalan, nota kesepahaman ini juga akan menjadi dasar rancangan kerja sama dalam bidang sosial melalui kegiatan dan masyarakat yang akan dilaksanakan sebagai program Corporate Social Responsibility antara IFG Life dan Jaringan Geopark Indonesia.
“Dalam kesempatan ini saya mewakili IFG Life merasa senang atas rencana kerja sama yang terjalin, saya berharap kerjasama ini dapat membawa hasil yang baik bagi seluruh pihak,” harap Harjanto.
Farid Zaini menambahkan pihaknya sangat terbuka terhadap peluang-peluang kolaborasi yang dapat menciptakan tambah bagi para pihak. Adapun terkait dengan peluang kerja sama dengan IFG Life, Farid meyakini hal itu akan membawa kebermanfaatan tidak hanya bagi Geopark dan IFG Life, tetapi juga bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.
Saat ini Jaringan Geopark Indonesia beranggotakan 24 Geopark di seluruh Indonesia, termasuk 10 diantaranya sudah berstatus Geopark Global UNESCO, 9 Geopark Nasional dan 5 Calon Geopark Nasional. Jaringan Geopark Indonesia adalah organisasi kemitraan nasional yang berperan sebagai wadah bersama untuk saling belajar, bertukar , berbagi pengalaman dan best practice pengelolaan geopark yang baik dan membanbun Kerjasama dengan berbagai pihak.
Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kunjungan wisata alam ke kawasan konservasi tercatat sebanyak total 5,29 juta orang pada 2022. Jumlah tersebut terdiri atas 5,1 juta wisatawan domestik dan 189 ribu wisatawan mancanegara.
Selain memberikan kontribusi berupa penerimaan negara, pemanfaatan wisata alam juga memberikan multiplier effect kepada masyarakat. Dari sisi serapan tenaga kerja, kegiatan wisata alam di kawasan konservasi telah memberikan lapangan kerja untuk setidaknya 4.000 orang tenaga kerja berizin di lingkungan kawasan konservasi.
Sebagai informasi, IFG Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada proteksi dengan rangkaian produk yang komprehensif dan memanfaatkan sistem terintegrasi sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat.
Dengan tagline ‘Protecting Life's Progress', IFG Life berkomitmen untuk memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, transparan dan terlengkap serta berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang aman dan berkesinambungan terhadap rencana masa depan seluruh masyarakat menuju Indonesia maju.
Salah satu produk unggulan IFG Life adalah IFG LifeSAVER yang merupakan produk perlindungan asuransi bagi masyarakat yang gemar berolahraga dan berwisata.
Produk IFG LifeSAVER memberikan perlindungan terhadap risiko cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga maupun aktivitas perjalanan baik darat, laut maupun udara. RHT