RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Banggai Periode 2023-2027, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Kamis (18/5/2023) malam.
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketum ASPROV PSSI Sulteng, H. Hadiyanto Rasid, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, Kajari Banggai, Raden Bagus Wicaksono dan pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Hadiyanto Rasid mengatakan, agar pelantikan ini betul-betul dimaknai sebagai kesempatan untuk menghidupkan program kerja yang nyata dalam pembinaan dan pengembangan sepak bola di Kabupaten Banggai.

“Namun pada prinsipnya persepakbolaan di Sulteng memiliki tempat spesial di kanca persepakbolaan Indonesia karena anak-anak Sulteng banyak memiliki bakat-bakat yang luar biasa,” kata Hadiyanto.
Menurut Hadiyanto, Asprov Sulteng baru saja menyelesaikan seluruh musyawarah dan hampir semua Kabupaten Kota di Sulteng menyelesaikan musyawarah terkait dengan kepengurusan. “Maknanya adalah Asprov mengharapkan bahwa Askab sebagai pilar utama penyelenggara, pengawas dan pembinaan sepak bola di Kabupaten betul-betul mampu untuk melaksanakan hal itu,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum ASKAB Kabupaten Banggai diwakili Raden Bagus Wicaksono mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Banggai tahun 2023 masa bhakti 2023-2027. “Semoga momentum penting ini bagi siklus kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Banggai ini kita maknai secara positif sebagai pembuka masa bhakti 2023-2027. Dimana tugas kedepan untuk membangun dunia olahraga di Kabupaten Banggai semakin meningkat dan maju,” ujarnya.

Raden Bagus berharap, segenap struktur kepengurusan baru dapat menahkodai kiprah Askab PSSI Kabupaten Banggai dengan lebih baik. “Saya juga berharap para pengurus ASKAB PSSI bisa berkontribusi dengan baik untuk memajukan dan mengembangkan olahraga khususnya sepak bola di daerah,” harapnya. */MAN