RAYA – Badan Nasional () Kabupaten melakukan fasilitasi dan asistensi pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa di Desa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Jumat (19/5/2023).

Rombongan BNN Kabupaten Donggala dipimpin oleh Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, dan diterima oleh Sekretaris Desa Loli Oge, Syafruddin.

Menurut Markus, kegiatan asistensi itu sebagai tindak lanjut pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang telah dilaksanakan BNN Kabupaten Donggala.

Dalam asistensi itu terdapat beberapa poin penting yang disampaikan oleh Markus, yakni pada Bidang Pencegahan mengharapkan secepatnya dibuatkan SK /Penggiat Anti Narkoba dan Surat Edaran P4GN yang dibuat oleh Kepala Desa Loli Oge.

Bidang Pemberantasan menyampaikan, kepada Sekretaris Desa Loli Oge agar dapat bekerjasama dalam hal Peredaran Gelap Narkoba di Desa Loli Oge.

Dan terakhir, Bidang Rehabilitasi menyampaikan agar Pemerintah Desa Loli Oge dapat membantu Agen Pemulihan dalam melaksanakan Kegiatan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

“Hal ini bertujuan sebagai bentuk pendampingan terhadap Desa Loli Oge menjadi Kelurahan Bersinar (BERSIH NARKOBA),” sebut Markus. ENG