RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Banggai, Ir. Abdullah Ali membuka berbasis kompetensi dan sertifikasi yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, di aula UPTD LLK Luwuk di Desa Koyoan Permai, Kabupaten Banggai, Senin (15/5/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Diwakili Bagian Penyelenggara Pelatihan, Kadis Nakertrans Kabupaten Banggai diwakili Kabid, Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Banggai, KUPT Nakertrans, para Instruktur, panitia pelaksana jajaran LLK Luwuk, serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Sekda Banggai mengatakan, dengan kegiatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai sangat memyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Serifikasi ini.

“Tujuannya untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberikan kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang makin dinamis dan berkembang,” kata Sekda.

Orientasi pelatihan ini lanjutnya, ditekankan pada peningkatan kemampuan atau kompetensi untuk melakukan pekerjaan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar kerja. “Berbagai program pelatihan kerja telah dilakukan oleh lembaga pelatihan kerja baik melalui pemerintah, swasta dan perusahaan baik yang bersifat teknis, peningkatan produktivitas, maupun yang bersifat manajerial semuanya berjalan dengan baik,” jelas Sekda. */MAN