RAYA – Wakil Wali Kota , dr Reny A Lamadjido, memuji kekompakan Remaja Islam (Risma) di Kelurahan Pengawu yang terus aktif melaksanakan berbagai kegiatan sejak hingga halal bihalal.

Ia mendoakan ke depan ada generasi dari Kelurahan Pengawu menjadi Wakil Wali .

“InsyaAllah salah satu dari anak-anak Pengawu nantinya, ada yang jadi Wakil Wali Kota,” kata Wawali Palu saat menghadiri Halal Bihalal bersama masyarakat Kelurahan Pengawu di Lapangan Voly, Kelurahan Pengawu, Kota Palu, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak pada 13 – 14 Mei 2023 tersebut,dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama Kelurahan Pengawu ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Pengawu Fest dan Kalopa tahun 2023.

Berbagai acara seperti Lomba Menghias Kalopa dan Keunikan Kalopa, Sunatan Massal, Donor Darah, dan lainnya dilaksanakan pada kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Palu, Wakil Wali Kota Reny mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Ia berharap, Halal Bihalal dirangkaikan dengan Pengawu Fest dan Lebaran Kalopa itu, dapat dilaksanakan lebih meriah lagi tahun depannya.

Oleh karena itu, ia meminta agar Lurah Pengawu dapat membuat proposal pelaksanaan Pengawu Fest dan Lebaran Kalopa tahun depan, sehingga kegiatan tersebut nantinya dapat dianggarkan melalui Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita ingin menunjang event-event tiap kelurahan seperti ini,” katanya.

Selain itu, Wawali Reny mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan Kelurahan Pengawu. Hal tersebut karena daerah itu membesarkan dirinya sebagai dokter. Kala itu, Wawali Reny menjadi Kepala Puskesmas daerah setempat.

“Kita akan tingkatkan lagi Puskesmas kita yang ada di sini. Sehingga ketika masyarakat berobat, tidak perlu lagi ke rumah sakit,” ungkapnya.HGA