RAYA- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota , telah melaksanakan Musyarawah Daerah (Musda) IX selama dua hari untuk memilih pengurus pimpinan daerah periode 2022-2027.

Dimulai dari tanggal 13 sampai 14 Mei 2023, dari Musda tersebut, telah menghasilkan Sembilan nama, masing-masing Muh. Syaltut, Ardan Lelemapuji, Abd Hanif, Sabaruddin H.T. Lamampe, Muh Syaifuddin Nasrun, Muh Hilal Abd Gani, Muh Yunus Gaffar, Umar Faisal, dan terakhir Ridwan.

Selanjutnya, ke Sembilan nama tersebut diberikan kewenangan sebagai tim formatur untuk melakukan musyawarah memilih diantara mereka sebagai ketua, sekeretaris, bendahara, dan sekaligus mengisi pos-pos jabatan lainnya.

Sebelumnya, Musda tersebut diawali dengan Rapat Pimpinan (Rapim) di tanggal 13 Mei 2023, salah satu agenda utama dalam Rapim itu adalah menyaring para bakal calon, mengingat lebih dari 27 nama yang muncul di Panitia sebagai kandidat bakal calon Ketua Muhammadiyah , sementara hanya 27 nama calon yang akan diserahkan ke peserta musyawarah daerah untuk dipilih menjadi Sembilan nama yang akan menjadi pimpinan PDM Kota Palu.

Adapun peserta Musda dan pemilik hak suara terdiri dari utusanĀ  cabang, ranting, dan ortom. Setiap cabang akan mengirim empat orang, ranting mengirim tiga orang, dan ortom mengirim dua orang. ENG